Friday, December 30, 2011

Detik-detik Menyambut Tahun 2012

Tahun 2011 sebentar lagi tutup buku. Siap-engga siap kita semua harus siap untuk menyambut dan membuka kalender baru ditahun 2012. Itu berarti tahun 2011 sebentar lagi akan menjadi kenangan. Disaat-saat seperti ini kita seakan di-flashback-an dengan kenangan-kenangan ditahun 2011. Entah itu kenangan yang menyenangkan, menyedihkan, kenangan yang mengerikan, bahkan mungkin kenangan yang memalukan.

Thursday, December 22, 2011

Memperingati Hari Ibu Nasional

Hari ini, 22 Desember 2011 adalah hari ibu nasional. Atas dasar itu, hari ini juga gue putuskan untuk buat sebuah postingan. Postingan spesial untuk memperingati Hari Ibu Nasional.

Friday, December 16, 2011

Pemadam Kebakaran VS Tukang Asuransi Jiwa

Suatu ketika, nyokap gue pernah bergurau dengan memberi gue pertanyaan tebak-tebakan singkat. "Siapa orang yang memiliki pekerjaan paling mulia, hayo?" tanyanya dengan canda.

Thursday, December 8, 2011

Sebuah Nama

Hal pertama yang gue pikirin pas baca nama sebuah band disebuah brosur festival band yang bernama "BESOK BUBAR" adalah : Apa tuh band ga punya ide lagi buat ngasih nama? masa namanya besok bubar? kepengen bubar cepet-cepet? atau saking stressnya nyari nama buat bandnya, akhirnya milih jalan terakhir dengan ngasih nama besok bubar? *hening*

Sunday, December 4, 2011

Belajar dari film Fluke

Hari sabtu kemarin, gue nonton film tahun 90-an judulnya Fluke. Disitu diceritain seekor anjing bernama fluke yang punya masa lalu sebagai manusia. Jadi film fluke itu menceritakan seorang Thomas Johnnson (Matthew Modine) yang telah mati dalam sebuah kecelakaan mobil dan hidup kembali dalam bentuk seekor anjing.

Thursday, November 10, 2011

Gombal Inggris

Sekarang lagi jamannya gombal-gombalan. Gue juga ga tau asal mula jaman gombal-gombalan dimulai. Tapi yang gue lihat, dari OVJ (opera van java) sampai tweetnya @anjinggombal, disitu mulai orang-orang mulai mengeluarkan kreativitasnya dalam membuat gombalan. Dan hasilnya, tweet-tweet dan status facebook banyak yang berisi gombalan ciptaan mereka. Sampe-sampe sekarang ada acara di Trans 7 bertemakan gombal-gombalan, namanya Raja Gombal. Disitu peserta diuji kegombalannya dengan tantangan-tantangan yang ada.

Saturday, October 29, 2011

The Next Limbad (komik)

Gue lagi asyik-asyiknya ngebuat animated GIF pake PhotoScape. Jadi gue iseng buat animated GIF dari foto-foto lama gue yang kesimpen. Foto gue sama Limbad, waktu Limbad show di gelanggang samudra, ancol.
Ini dia hasilnya ....

Tuesday, October 25, 2011

When I became a fanatic magic

Dulu, pas jaman The Master (acara ajang pencari bakat pesulap Indonesia) di RCTI ada, gue langsung tertarik untuk nonton itu acara setiap kali ditayangin. Waktu itu kira-kira gue masih duduk di bangku SMP. Gue yang lagi antusiasnya dengan acara The Master apalagi pas ada The Master junior, gue rela-relain beberapa kali nonton langsung ke studio RCTI yang ada di Kebon Jeruk.

Tuesday, October 18, 2011

Nyanyian Kode

Pas lagi iseng-iseng buka youtube (bukan nyari2 yang bertema bokep, lho), tiba-tiba gue nemuin video warkop DKI yang udah jadul banget. Judulnya Nyanyian Kode. Lagunya simpel, enak dan kocak.

Sunday, October 16, 2011

Shocktober at La Piazza

Stasiun Deos, nama stasiun yang dipilih sama La Piazza buat jadi nama tempat uji adrenali kita. Gue, kepin, deren, ryan, mario sama paris adalah calon penjelajah dunia mistik penuh misteri itu. Suasana ruang serba guna La Piazza kelapa gading seakan berubah derastis menjadi stasiun angker penuh sosok-sosok gaib yang mendiami tempat itu. Kita yang dasarnya bukan pemberani, alias penakut, mencoba menikmati keadaan didalam sana yang konon katanya sungguh menyeramkan.

Friday, October 14, 2011

C.O.K bag. 2 (sambungan post sebelumnya)

Siang pun berganti petang, alias sore. Semua ingat dengan tugas mereka masing-masing. Asep yang abis mandi membukakan pintu rumahnya, Jery dkk pun masuk sambil berkata "kerjain dimana sep ?". "Disana aja, dikamar gue" asep menjawab pertanyaan Jerry

Monday, October 10, 2011

Nilai pertama gue di SMA

click biar gambarnya jadi gede...

C.O.K bag. 2

Kemon sang perantara cinta

Sekarang Asep punya peliharaan yang bisa menemaninya selama dirumah. Kemana-mana asep melangkah, disitu kemon mengikutinya. Asep dan kemon bisa dibilang bersahabat. Asep sesekali curhat cerita duka dan suka kepada kemon, dan kemon mendengarkan dengan baik. Kebanggaanya pada kemon semakin menjadi-jadi saat kemon secara tak langsung telah mencomblanginya dengan Viska, sosok wanita idaman hati Asep.

Sunday, October 9, 2011

Asal muasal "persahabatan gue waktu SMP" = VIRUS

Tak ada kata yang seindah kata sahabat. Mungkin itu lebay, dan memang itu lebay sih. Sahabat bisa dibilang lebih intim dari pertemanan, tetapi sahabat tidak lebih intim dari pasangan suami-istri pada dasarnya. Kita mengenal dia menjadi seorang teman, sebelum pada nantinya mungkin dia akan menjadi sahabat kita.

C.O.K bag. 1 (sambungan post sebelumnya)

Yoman, gue boleh ngelanjut cerita dari sini :

Saturday, October 8, 2011

Bikin cerita berjudul: Come On Kemon

Jadi begini, gue mau bikin cerita yang gue khayal saat lagi natap anjing gue tercinta dirumah, namanya Kemon. Dia anjing jenis Shih Tzu perempuan yang mempunyai tubuh mungil dan berbulu lebat disekujur tubuhnya. Langsung aja ke topik cerita, gue bikin nama tokoh disini ialah Asep. Seorang pelajar pendiam yang lebih banyak mengahbiskan waktunya dirumah, lebih tepatnya di kamar. Gue bikin ceritanya kayak bentuk diary gitu, jadi bentuknya perbagian-bagian. Cerita boleh dimulai dari sini :