Thursday, December 22, 2011

Memperingati Hari Ibu Nasional

Hari ini, 22 Desember 2011 adalah hari ibu nasional. Atas dasar itu, hari ini juga gue putuskan untuk buat sebuah postingan. Postingan spesial untuk memperingati Hari Ibu Nasional.


Bermula dari tadi pagi. Seperti biasanya, gue membuka twitter via ubersocial di handphone gue. Gue memulai membaca satu demi satu tweet-tweet yang ada di timeline gue. Hampir semuanya menuliskan kata Happy Mom's day atau Selamat Hari Ibu atau apapun yang menyerupai. Dari yang tadi engga inget, sekarang jadi inget kalau hari ini adalah hari Ibu nasional. Sebagai anak Indonesia yang menghargai para Ibu-Ibu Indonesia, terutama nyokap gue, gue juga turut berpartisipasi ngetweet spesial untuk hari ibu:

maksudnya seluruh bukan seleuruh..

Menurut gue, Ibu adalah segalanya bagi hidup gue. Seperti lirik reff lagu Radja yang judulnya "Aku Ada Karena Kau Ada", yang kira-kira liriknya seperti ini:  aku ada.. karena kau pun ada.. dengan cinta.. kau buat diriku hidup, selamanya..

Sebenarnya lagu itu cocok untuk melambangkan kasih sayang seorang ibu, tapi sayang maksud lagu itu sebenarnya untuk melambangkan cintanya untuk pasanganya, bukan untuk ibunya. Gue taunya pas ngeliat video-klipnya di youtube. Coba aja maksud lagunya mengarah pada kasih sayang seorang ibu, kan jadi lebih mengharukan gitu. #jadicurhat

Kembali ketopik. Kenapa gue bilang Ibu adalah segalanya bagi hidup gue? karena alasan yang tadi, "Aku Ada Karena Kau Ada". Gue ada, karena nyokap gue ada. Jadi nyokap itu sangat benar kalau dibilang sangat segalanya bagi hidup gue.

Tapi walau demikian adanya, tingkah laku gue yang sungguh berdosa ini selalu saja membuat hatinya kadang tersakiti. Terkadang pula mengelurkan amarah karena kenakalan-kenakalan gue. Kalau misalnya perbuatan-perbuatan buruk gue yang gue lakuin keorang tua gue diketik dikomputer, mungkin memory 2 GB engga bisa menyimpam semua itu. "ohh Tuhan, ampunilah hambamu yang sungguh berdosa ini..

ampuni aku, anak-Mu yang berdosa ini Tuhan..

Jadi di hari Ibu ini, sudah selayak dan sepantasnya kita semua mulai bertobat, saudara-saudara! Bertobat dari menyakiti hati Ibu-ibu kita *doakan gue juga agar bisa benar-benar tobat, yah*. Dan untuk Ibu-Ibu diseluruh Indonesia, sekali lagi saya ucapkan SELAMAT HARI IBU NASIONAL. Semoga kalian tetap menjadi Ibu, tidak berubah menjadi seorang bapak. Karena kalian akan selalu kami sebut Ibu, yang kasihnya tak akan lekang oleh waktu :)